13 November 2009

Wajarkah Rasa Cemburu Anda ??

cemburu pada wanitaPosting kali ini saya masih mengangkat masalah cemburu nih , apalagi kalau pernah mengalami seperti pada post aku yang terdahulu mengenai cemburu.
...Cemburu Perlu nggak sih ??

Tapi sebenarnya kamu tahu nggak sih kalo tuh kamu orangnya pecemburuan atau tidak ? Menurut survey aku nihh....hampir sebagian besar orang nggak sadar kalo dia itu pencemburuan .....baik laki-laki atau perempuan , yang mereka tahu adalah menuntut haknya ....mereka mengatakan wajar bersikap cemburu pada situasi seperti itu.

Oke ...wajarlah jika Anda cemburu pada suatu situasi , tapi bagaimana kalau sudah kebangetan cemburu Anda ??
Saling percaya menjadi landasan yang kuat dalam sebuah bangunan bernama hubungan. Anda dan pasangan bisa memiliki tujuan, mimpi, dan hasrat yang indah. Namun, tanpa rasa percaya, semua hal tersebut rasanya mustahil terjadi.

Bener nggak ??
Memberi kepercayaan pada seseorang berarti memberikan hati Anda kepadanya untuk ia simpan. Kepercayaan adalah sebuah pemberian bernilai bagi siapa pun yang menerimanya.

Well masih menurut survey nih ,bila Anda tumbuh dalam keluarga yang orangtua bercerai ,atau Anda pernah terluka sangat dalam hubungan dengan seseorang mempercayai seseorang bukanlah hal yang mudah sehingga cemburu mudah sekali meletup - letup ,
Dalam situasi seperti ini bagaimanakah Anda bisa mengukur kewajaran dari rasa cemburu Anda ? Apakah masih wajar atau sudah melampau batas wajar ??

Berikut ini Anda dapat mengetahui dimana letak rasa cemburu Anda......

Sisi baik dari cemburu

Setiap orang sesekali merasa cemburu. Jika Anda mencintai pasangan dan Anda merasa ada seseorang yang berusaha merebutnya dari Anda, wajar jika cemburu itu datang. Apalagi jika pasangan punya kebiasaan main mata atau tebar pesona. Cemburu akan membuat Anda lebih terjaga dengan perubahan sikap dan perilaku pasangan ,dan Anda menyadari ini dengan seksama.

Sisi buruk dari cemburu

Kebanyakan orang tidak sadar saat mereka sedang cemburu besar. Emosi menjadi lebih dominan bermain daripada logika. Cara pandang terhadap masalah hubungan juga cenderung sempit ,sehingga Anda tidak tahu lagi apakah telah bersikap tak wajar...karena Anda tak menyadarinya.....

cemburu pada wanita

Nyatanya, cemburu merupakan sebuah emosi yang superkuat bagi siapa yang dilandanya. Pertanyaan seperti "Apakah pasangan saya tidak setia lagi sekarang?" akan terus melayang-layang di pikiran Anda setiap saat.

Perlu diketahui, cemburu punya kaitan erat dengan kepercayaan diri. Jika Anda bahagia dengan diri sendiri dan punya rasa percaya diri yang baik, Anda akan berpikir bahwa fokus kesalahan bukan pada diri Anda. Anda justru berpikir,

Percayalah, cemburu tidak akan menghentikan pasangan dari sikapnya yang tidak setia. Kunci terbaik untuk menangkal emosi cemburu adalah ego atau cara berpikir yang sehat. Kuatkan kembali komitmen hubungan Anda dan pasangan, kemudian lakukan usaha terbaik untuk menjaga hubungan tetap langgeng.

Bila si dia tak dapat menepati komitmennya .....tentunya dengan penuh percaya diri Anda akan...........

Apakah Anda akan meninggalkannya ? , atau Anda akan ....terus bersamanya......??


Tidak ada komentar: