29 September 2009

Cemburu ,perlukah itu ??

cemburu info kesehatan wanita Pernahkah kamu mempunyai rasa cemburu ? Bila melihat teman dekat / pacar kamu terlihat mesra dengan sahabatmu ?
Apalagi teman dekatmu itu adalah target mu untuk dijadikan pacar...?!
Pastinya kamu akan cemburu ....dan akan sangat kecewa dengan sahabatmu.....sampai mungkin kamu akan memutuskan persahabatan dengannya !
Sepertinya wajar sih kalau kamu bersikap demikian ....tapi apa iya benar begitu ??


Hmm...Rasa cemburu merupakan hal yang wajar dalam menjalin suatu hubungan. Bahkan bisa menjadi bumbu dalam hubungan. Ada juga yang bilang cemburu itu tanda sayang, tapi gimana yah kalau rasa cemburu itu berlebihan sehingga kamu tampil sebagai diri yang berbeda.....

Wah, bisa bisa hubunganmu bisa jadi tak sehat karena keseringan makan hati teruss yaa.....
Banyak alasan kenapa seseorang bisa menjadi sangat cemburuan, bisa jadi karena faktor masa lalunya yang sering dibohongi mantan pacar atau sahabat dekatnya. Bisa juga karena faktor keluarga yang kurang perhatian sehingga membuatnya menjadi pecemburu dan merasa tak ingin kehilangan sesuatu yang disayanginya.

Orang yang rasa cemburunya besar biasanya suka menanyakan segala hal dengan sedetail mungkin, mengometari banyak hal dan cenderung bersikap posesif. Nahh....apakah kamu seperti itu ??

cemburu-info kesehatan wanita

Berikut tips bagaimana menghadapi rasa cemburuan yang tak karuan..

= Bersikaplah tenang saat menghadapi calon pacarmu yang sedang akrab dengan sahabatmu . Jangan sampai kamu terpancing emosi, ikutlah bergabung dengan pembicaraan mereka , katakan apakah saya mengganggu pembicaran mereka ?

= Berilah waktu yang lebih untuk pacarmu supaya ia bisa tenang dan melanjutkan topik pembicaraan yang sedang hangat

= Bersabarlah dan tanggapi setiap pembicaraan dengan tenang dan penuh pengertian.

= Yakinkan kepada pacarmu bahwa kamu mengetahui dan mengerti situasinya ,dan kamu akan sangat menghargainya bila dia dapat memberikan penjelasan yang sejujurnya.


Pernah menghadapi situasi seperti ini ??

Bagaimana Bila kamu mengalaminya ??.......


2 komentar:

Pelangi Anak mengatakan...

Postingnya bagus, saya bisa paham dan mengerti makna dari anjuran-anjuran tersebut, dan insya'alloh saya akan belajar menerapkannya untuk kemajuan kwalitas hubugan dan komitment kami yang sudah menginjak tahun ke empat he...he..he....wah jadi declare neh....gak pa pa biar clear ha..ha..ha....trims dan salam kenal juga selamat berakhir pekan dech!

rudis mengatakan...

ya kalau masih bisa diperbaiki hubungan itu mengapa harus bubaran