13 Maret 2009

Suami Disfungsi Ereksi ??

Info Kesehatan Wanita Disfungsi Ereksi

Dear….. tau ngga yaa ,
Banyak orang yang tak percaya bahwa untuk hidup sehat itu sesungguhnya sangat gampang dan murah alias tanpa perlu biaya tinggi dan tentunya kalau hidup telah sehat alami hidup panjang umurpun dapat tercapai ,tetapi sekali lagi yang mudah dan murah ini banyak orang yang tidak percaya…….!

Salah satunya yang sangat mudah…….jangan banyak makan makanan berlemak tinggi dan jangan merokok serta minuman ber alcohol….hmmmm yaa khan..?!

Dari dampak yang kita tidak sadari itu dapat muncul berbagai…masalah di kemudia hari..lho !! Seperti misalnya…..Hmmm Disfungsi Ereksi…..
Mungkin ada diantara Dear Netter yang suaminya mengalami hal ini ??
Segera Rubah Gaya Hidupnya……..Jangan yang saya bilang tadi………….


Membentuk Mahligai Rumah Tangga merupakan tujuan yang mulia dan dengan kandungan kemulian didalamnya.
Hubungan intim suami - istri dalam rumah tangga juga merupakan kemulian rumah tangga ,oleh karena itu hubungan ini harus tetap dijaga ,dipelihara ,dipercantik , diberi perlengkapan indah dsb.


Tak dapat dipungkiri semua tujuan Mulia itu pada intinya berawal dari mulai tertariknya laki-laki dan perempuan secara seksual secara fisik yang di ekspresikan dengan berlanjut pada hubungan seksual.

Hubungan seksual penting dalam pernikahan. Banyak orang berpendapat, dengan melakukan hubungan seksual, maka akan terbentuk hubungan emosional yang lebih erat di antara pasangan, sehingga sering dikaitkan dengan keharmonisan sebuah keluarga.

Hubungan seksual yang harmonis ini dengan sering kali terganggu dengan adanya kerenggangan dalam hubungan ini ,ini dapat terjadi dari kedua belah pihak ,baik laki-laki atau perempuan. Pada masalah ini seringkali laki-laki sebagai penyebabnya ,sering kita dengar masalah impotensi.





Impoten atau disfungsi ereksi merupakan ketidakmampuan seorang pria untuk ereksi atau mempertahankan ereksi.
jenis-jenis impotensi :

Impotensi primer
Terjadi jika keluhan impotensi sudah ada sejak awal saat seseorang melakukan hubungan seksual (pada pengalaman pertama).

Impotensi sekunder
Terjadi jika keluhan impotensi timbul pada seseorang yang sebelumnya tidak mengalami keluhan impotensi.

Impotensi absolute
Terjadi jika keluhan impotensi terjadi secara terus menerus, tanpa memandang waktu, tempat, dan pasangannya.

Impotensi selektif
Terjadi jika keluhan impotensi timbul pada wanita tertentu. Baik pada istri ataupun wanita lain.



Nah bagaimana Impotensi ini dapat terjadi ? ,ada beberapa sebab yang dapat menyebabkan terjadinya Impotensi antara lain seperti faktor Fisiologis ,

Gangguan fisikologis
Gangguan fisikologis yang sering kali terjadi antara lain seperti gangguan syaraf, gangguan hormonal, trauma, pemakaian obat-obat tertentu (narkoba, seperti ganja dan opium), merokok, efek samping dari pengobatan (obat depresi, obat tekanan darah tinggi), penyempitan pembuluh darah, trauma karena operasi (menyebabkan sirkulasi darah ke buah zakar terjadi dengan buruk), rusaknya sumsum tulang belakang (trauma medulla spinalis), pembengkakan prostat, rusaknya syaraf akibat penyakit kelamin, dan pembengkakan syaraf-syaraf yang terjadi karena difteria. Pada kasus umum, impotensi yang dipicu masalah fisik sering mengakibatkan terganggunya atau merusak aliran darah.

Pada kenyataannya hampir sebagian besar kaum pria pernah gagal mengalami ereksi dalam hidup, walau hanya sesaat yang biasanya sering terjadi jika mereka sedang kelelahan, stres, atau mengkonsumsi alkohol dan merokok.

Selain gangguan Fisiologis ,kita juga tahu ada gangguan yang dikenal dengan gangguan Psikologis ,

Gangguan psikologis seperti perasaan stres, terburu-buru, ketakutan, cemas terhadap sesuatu, rasa bersalah,
depresi, maupun obat anti depresan yang sedang dikonsumsi.

Untuk dapat membedakan gangguan Fisiologis dengan gangguan Psikologis ,dapat kita ketahui dari prilaku ereksinya ,seperti Jika seorang pria masih dapat ereksi setiap pagi, dan melakukan masturbasi sampai klimaks, berarti impotent yang mereka alami hanya karena masalah psikologis.

Tapi ada juga gabungan dari kedua hal diatas , gabungan masalah Fisiologis dan Psikologis ,Banyak pria mengalami impotensi karena gabungan antara masalah fisik dan psikologis. Rasa stres dan tertekan membuat keadaan tersebut semakin bertambah buruk. Apalagi didukung dengan kebiasaan para pria yang sering menyimpan dan merasa malu untuk menceritakan masalah yang tengah mereka alami dengan orang lain.

Memang banyak juga nih penyebab dari impotensi ,selain itu ada juga nih sebab karena Kelebihan dan kekurangan zat atau fungsi suatu organ ,Tersumbatnya darah dari dan menuju buah zakar ,karena penyakit kronis , TBC, malaria, dan kencing manis (diabetes mellitus) dapat mempengaruhi terjadinya impotensi.

Karena faktor pendidikan keluarga dan pengertian sex yang negatif ,yang berpendapat bahwa sex merupakan perbuatan kotor dan berdosa.




Faktor-faktor lain
Jika seseorang hanya dapat ereksi jika berhubungan dengan wanita yang memiliki kedudukan dalam bidang sosial dan ekonomi yang lebih rendah .

Walaupun laki-laki mengalami impotensi, asalkan testis tetap berfungsi dengan sempurna, tubuh memiliki cara tersendiri untuk mengeluarkannya, seperti dalam mimpi basah.


Proses Ereksi terjadi melalui rangkaian yang sangat kompleks sesungguhnya baik secara fisiologis dan biokimiawiyang kompleks, melibatkan hormon dan syaraf.
Ereksi biasanya dimulai dari rangsangan atau rangsanga dari luar seperti dari pandangan mata yang menyebabkan otak terimpuls oleh rangsanga tsb dan memberikan perintah ke penis ,pada pembuluh darah kepenis untuk melepasnya zat di daerah dinding pembuluh darah penis.
Zat tersebut akan merangsang enzim guanilat siklase sehingga meningkatkan kadar siklik guanisin monofosfat (cGMP).


Mekanisme ereksi terdiri dari beberapa fase, yaitu :

Fase permulaan dalam keadaan masih lemas (flasid)

Fase pengisian darah

Fase pembesaran (tumesensi)

Fase tegak (ereksi)

Fase tegak dan keras (rigit)

Fase pelemasan kembali (detumensensi)



Info Kesehatan Wanita Disfungsi Ereksi
Info Kesehatan Wanita Disfungsi Ereksi


Ketidaksempurnaan metabolisme tubuh memberi peluang terjadinya komplikasi, seperti gangguan pada pembuluh darah (vaskulopati), gangguan syaraf (neuropati), dan gangguan sel otak (miopati).

Pengobatan yang dapat dilakukan meliputi :

Perubahan akan gaya hidup

Perubahan akan penggunaan obat-obatan

Perangkat Vacuum Pump

Terapi obat (suntikan, intra-urethral pellets, dan tablet)

Pengobatan alami (ginkobiloba, gingseng)

Berkomunikasi dengan pasangan


Wow.... kompleks yahh ... sekompleks melakukannya juga ...;-)
Oleh karena itu banyak sekali pasangan suami istri yang tak mengerti perihal kesenjangan hubungan mereka ,langkah pertama untuk memperbaikinya adalah dengan membangun hubungan komunikasi yang erat dan intens





Wahhh....Anda dapat menilai sendiri betapa rumitnya masalah impotensi ,apalagi penyembuhan impotensi memerlukan perhatian yang menyeluruh.
Sangat disayangkan sangat banyak dari kita semua yang tidak menyadari bahwa salah satu penyebab Impotensi ada dari merokok.....ini tidak disadari oleh mereka semua yang mengalami impotensi ,

Janganlah seperti mereka ,bila dapat menyadarinya segeralah berhenti kebiasaan buruk Anda......
Mulailah HIDUP SEHAT ALAMI..........




info disfungsi ereksi




Tidak ada komentar: